Pertanyakan Dana Covid-19 Provinsi, PKC PMII Kirim Surat Terbuka Untuk Gubernur Jambi

  • Whatsapp
banner 468x60

NEWSJAMBI.ID, JAMBI- Tidak adanya transparansi terkait pengelolaan dan pembelajaan dana Covid-19 di provinsi Jambi, membuat Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) provinsi jambi menyampaikan surat terbuka untuk gubernur Jambi.

Dalam isi surat terbuka yang tersebar di media sosial (Medsos) Facebook tersebut, PKC PMII provinsi Jambi menilai bahwa dana covid-19 provinsi jambi sebesar 211 milyar tersebut belum diketahui dan jelas peruntukannya.

Bacaan Lainnya

Ketua PKC PMII provinsi Jambi, Hengki Tornado saat dikonfirmasi mengenai surat terbuka tersebut mengatakan bahwa pengelolaan dana Covid-19 provinsi Jambi harus lah transparan dan masyarakat jambi harus mengetahui apa saja peruntukkannya dalam dana 211 milyar tersebut.

“Ya benar, itu surat terbuka kita dari seluruh kader PMII seprovinsi jambi, karena kita selaku mahasiswa harus mengetahui dana yang besar itu di kemanakan saja oleh bapak gubernur provinsi Jambi,” ujar Hengki Tornado, Rabu (17/06/2020).

“Bapak Gubernur harus menyampaikan ke publik persoalan transparansi penggunaan dana covid-19 provinsi Jambi, Siapa saja yang mendapatkan bantuan dari dana itu, berapa jumlah nilai yang di berikan dan apa saja yang di belanjakan melalui dana sebesar 211 milyar itu,” tegasnya menambahkan.

Menurutnya, hingga saat ini sudah memasuki proses new normal di provinsi Jambi, belum ada juga transparansi ataupun publikasi terkait penggunaan dana covid-19 provinsi jambi. Hal ini tentunya menjadi tanya-tanya ditengah masyarakat Jambi, dana covid-19 provinsi Jambi kemana dan dimana sekarang.

“Jujur, hingga saat ini masyarakat Jambi tidak tau dan penuh misteri soal penggunaan dana covid-19 provinsi Jambi. Ada apa ini, jujur lah, jangan ada dusta di antara kita,” tegasnya lagi.

Meskipun demikan, Ia juga berharap kepada Gubernur Jambi untuk secepat mungkin mempublikasikan ke publik soal transparansi pengelolaan dana covid-19 tersebut.

“Jangan sampai dana untuk rakyat ini di korupsi untuk kepentingan lain. Kami akan selalu konsisten mengawal dana ini. Kami akan datang langsung mempertanyakan apabila tidak ada juga transparansi dari gubernur Jambi soal dana ini,” pungkasnya. (ika)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.